Ghazzian: Magang di OGI Adalah Pengalaman Menyenangkan

Share

Ghazzian

Tidak terasa dua bulan sudah berlalu sejak saya mengajukan diri untuk magang di sekretariat Open Government Indonesia (OGI). Magang di OGI adalah sebuah pengalaman menyenangkan yang tidak dapat dinilai dengan materi semata. Di sana saya mendapat kesempatan untuk bertemu dan bekerja sama dengan orang-orang yang luar biasa dan memberikan pengetahuan dan pandangan baru mengenai keterbukaan dan apa yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk mempromosikannya.

Selama magang, saya bertugas sebagai pilot project specialist. Saya mendapat pengetahuan yang berharga mengenai apa yang sedang dilakukan oleh pemerintah-pemerintah daerah percontohan di Indonesia untuk mempromosikan keterbukaan di wilayahnya. Diluar tugas tersebut, saya juga berkesempatan untuk mempromosikan kemajuan Indonesia dalam hal keterbukaan dengan mengirimkan laporan berupa blog kepada Open Government Partnership. Open Government Partnership sendiri adalah suatu bentuk kemitraan internasional yang unik – terdiri dari pemerintah negara-bangsa dan organisasi masyarakat sipil yang bekerja sama untuk mempromosikan keterbukaan sebagai suatu norma global. Di dalam suatu event yang diadakan OGI, saya mendapat kesempatan untuk merasakan atmosfir kemitraan tersebut! Sungguh pengalaman yang akan sulit di dapat di tempat lain.

Pendeknya, bergabung di OGI merupakan sebuah pengalaman berharga. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sekretariat OGI yang telah mengizinkan saya untuk menghabiskan dua bulan yang sangat bermakna ini. Juga kepada teman-teman magang OGI angkatan III, you guys are awesome! I will be missing you when this internship is over.

Last but not least, untuk kamu yang ingin berkontribusi dan mendapat suatu pengalaman baru, bergabunglah! -@ezighazzian

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of